Kamis, 28 Juni 2012

Line Age 2


L2
Walau terbilang sebagai game online yang umurnya cukup tua, Lineage 2 masih memiliki daya tarik yang kuat untuk para gamer di Indonesia.
Perkembangan teknologi dan kecepatan koneksi Internet di Indonesia dipandang oleh banyak kalangan sebagai peluang yang besar untuk lebih membaur dengan dunia luar yang semakin canggih. Bagi para gamer di Indonesia sendiri, hal tersebut justru merupakan ladang emas yang semakin memperkaya pengalaman mereka akan game. Bukti yang paling mudah dilihat akan pernyataan tersebut adalah semakin banyaknya jenis game yang dimainkan oleh ara gamer dengan menggunakan bantuan koneksi Internet atau yang biasa disebut game online. Salah satunya adalah Lineage 2: The Chaotic Throne yang merupakan game online dengan jenis Massive Multiplayer Online Role-playing Game (MMORPG).

Lineage 2 sendiri sebenarnya tidak bisa dibilang sebagai game yang benar-benar baru. Game ini diluncurkan pada tanggal 1 Oktober 2003 di Korea Selatan di bawah bendera pengembang game bernama NCsoft. Semenjak saat itu, Lineage 2 telah mengalami perkembangan dan penyempurnaan isi dengan menggunakan tahap yang bernama Saga. Versi yang diluncurkan di Indonesia merupakan Saga 2 yang bernama Lineage 2: The Chaotic Throne, yang merupakan Saga terbarunya.
Bentuk permainan dalam game jenis ini sebenarnya hampir sama dengan game Role-playing (RPG) aksi biasa, seperti Diablo 2. Elemen yang membuatnya berbeda adalah kemampuan pemainnya untuk berinteraksi dengan pemain lain yang juga memainkan game tersebut. Hal tersebut mungkin terjadi berkat bantuan koneksi Internet yang menghubungkan komputer Anda dengan komputer pemain lain melalui bantuan server game yang dimiliki pihak publisher di Indonesia, yaitu PT. Megaxus Infotech (megaxus.com). Perusahaan tersebut juga bertanggung jawab atas game online dansa Audition Ayodance.
Lineage 2 memiliki jenis karakter yang cukup banyak. Anda dapat memilih dari enam ras yang memiliki kelebihan dan kekurangan, yaitu Manusia, Elf, Dark Elf, Dwarf, Orc, dan Kamael. Ras tersebut semakin dibuat beragam dengan kelas unik yang bisa digunakan karakter dari ras tertentu saja. Bila dihitung secara keselu­ruhan, Anda dapat menemukan hingga 106 jenis kelas yang ada di semua ras. Kelas tersebut memiliki tingkatan yang dapat dicapai seiring dengan jumlah level karakter Anda. Semakin tinggi levelnya, semakin kuat pula kelas yang bisa Anda gunakan.
Ada cukup banyak feature menarik yang dapat Anda temukan di dalam game ini. Satu hal yang menjadi kelebihan game ini adalah ukuran dunianya yang begitu luas. Setiap ras karakter yang Anda pilih memulai perjalanannya dari daerah asal dengan ciri khas yang sesuai de­ngan karakteristik ras tersebut. Contohnya, Anda akan menemukan rumah pohon bangsa Elf yang memang menurut cerita dekat de­ngan alam dan goa bawah tanah yang gelap untuk Dark Elf.
Feature lain yang menarik adalah banyaknya quest (misi) yang tergantung dari jumlah level karakter dan rasnya, serta sistem Player Versus Player (PvP) yang bebas. Tidak seperti game online umumnya yang membatasi daerah PvP, Anda dapat menyerang pemain lain kapan pun dan di mana pun. Untungnya, game ini telah menerapkan sistem baru yang melindungi pemain baru dari serangan pemain dengan level lebih besar (yang pernah menjadi masalah besar di Lineage 2 versi sebelumnya). Selain itu, karakter pembu­nuh pemain lain yang tidak melawan juga akan mendapat sangsi berupa Karma dan nama karakter berubah menjadi merah. Karakter tersebut akan mendapatkan hukuman yang lebih berat ketika mati.
Begitu banyak feature lain yang cukup menarik, seperti sistem clan dan aliansi, perang antar-istana, subclass yang memberi Anda kebebasan untuk memilih kelas tambahan selain kelas utama, binatang peliharaan, memancing, membuat perleng­kapan, dan perubahan bentuk karakter sesuai dengan perlengkapan yang diguna­kannya. Anda juga akan ditemani oleh tampilan yang cukup bagus (dengan digunakannya engine grafis Unreal 2.0) dan rancangan karakter yang menarik. Untuk info lebih lanjut, langsung saja ke http://www.lineage2.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar